cara membuat nasi liwet sunda paling enak

 Nasi liwet adalah sajian masakan khas Tanah air yang memiliki citarasa nasi yang begitu gurih serta pulen dan senantiasa dihidangakan oleh bahan pelengkap yang lain misal sambal terasi, tahu serta tempe goreng, ikan asin atau lalapan. Nah salahsatu resep nasi liwet yang paling banyak disukai merupakan nasi liwet khas sunda, nasi yang satu ini termasuk sangatlah unik sebab waktu sistem pemrosesannya senantiasa memakai kastrol/panci yang sedikit tidak tipis agar nasi tak gampang gosong serta menyajikan kerak nasi yang enak. Umumnya beberapa orang sunda yang ada diperkampungan dalam menyantap nasi liwet ini kerap berada dikebun-kebun atau dipesawaan, hal semacam itu karena supaya situasi waktu menyantap nasi merasa unggul nikmat.

Sesungguhnya cara menjadikan nasi liwet sunda ini tidaklah sangat susah, bahan bumbu yang digunakanpun gampang kepada didapati. Nah untuk sahabat di rumah yang ada diperkotaan apa bila menginginkan nikmati lezatnya nasi liwet khas sunda, resep nasi liwet sunda yang lengkap serta khusus ini dapat jadi pilihannya. Kepada menu pelengkap pastinya sahabat dapat sesuaikan oleh menu yang disenangi, janganlah tunggulah lama-lama yuk segera saja kita memproses nasi liwet ini di rumah serta menyantapnya berbarengan oleh rekan-rekan atau famili terkasih.
Cara Membuat Nasi Liwet Khas Sunda
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya anda masuk ke link ini : cara membuat nasi liwet sunda
Cara menjadikan nasi liwet sunda lengkap :

Beras yang telah disediakan lebih dahulu dicuci sampai betul-betul bersih, sesudah bersih beras dimasukkan dalam kastrol (semacam panci yang sedikit tidak tipis).
Masukan serai yang telah dimemarkan, daun salam, minyak goreng serta garam.
Masukan pula air santan kelapa, aduk-aduk sampai bumbu nasi liwet tercampur rata.
Beras liwet yang telah disediakan lalu di rebus oleh memakai api tengah hingga airnya mendidih, sesudah mendidih kecilkan api.
Masak hingga nasi liwet masak oleh prima, sesudah masak nasi liwet diangkat lalu aduk-aduk agar nasi unggul pulen.
Sajikan nasi liwet dipiring atau dialasi daun pisang, kompliti nasi oleh sambal terasi, ayam goreng, tahu tempe goreng serta lalapan.

Nasi liwet bakal teras unggul nikmat disantap apa bila kondisi nasi tetap dalam keadaan hangat serta menikmatinya berbarengan oleh beberapa orang. Mungkin saja tersebut sedikit rujukan dalam hal Resep Nasi Liwet Lengkap yang bisa kita hidangkan dikesempatan kesempatan ini, untuk sahabat yang suka berkumpul oleh beberapa rekannya pastinya menyajikan nasi liwet bakal menjadikan situasi makin mengasyikkan.

0 Response to "cara membuat nasi liwet sunda paling enak"

Posting Komentar